banner 728x250

Bupati  Ende, Djafar Ahmad Letak Batu Pertama, Pembangunan Perumahaan Bukit Mas KWI Permai

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Ende, Berita 76.com,-
Bupati Ende, Drs. H.Djafar Ahmad  melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahaan Bukit Mas KWI Permai yang terletak di desa Waja Kea Jaya yang beralamat di jalan Trans Flores Ende – Bajawa Kecamatan Ende Kabupaten Ende Propinsi NTT.

banner 325x300

Seperti yang disaksikan tim media ini, acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pekerjaan perumahaan itu dilakukan pada hari Jumad, ( 5/4/2024). Selain Bupati, tokoh adat/ Mosalaki setempat, Pastor Paroki Kombandaru, Romo Ayup Pr, imam mesjid, masyarakat desa Waja Kea dan perwakilan direksi PT. Bukit Mas KWI Permai, nampak pula para pejabat yang turut hadir  yaitu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kanisius Poto, SH, Kasat Pol.PP, Emanuel Tadji, SH, dua rohaniwan Katolik, Rm. Sipri Sadipun, Pr dan Romo Hengki Pr, Camat Ende, Iren Pani, Kades Waja kea Jaya.

Sementara itu  di sisi kiri jalan, tidak jaih dari tempat berlangsungnya acara,  tepatnya di bagian depan lahan yang akan dibangun tersebut, nampak para pekerja yang terdiri dari 3 kelompok yang sedang mengerjakan tembok penahan tebing (TPT, red,-)  dengan menggunakan 3 unit concrete mixer ( mesin molen, red,-). Nampak pula satu buah exavator mini yang berada di lokasi. Sesekali konsultan pengawas terlihat mondar mandir mengatur dan mengarahkan para pekerja. Pekerjaan pasangan itu berhenti ketika acara peletakan batu pertama akan di mulai yang di awali dengan ibadah sabda yang dipimpin oleh Pastor Paroki Kombandaru, Rm.Ayup Pr.

Bupati Ende, Djafar Ahmad pada kesempatan itu memberikan apresiasi, dukungan dan menyambut baik kehadiran pembangunan perumahaan Bukit Mas KWI Permai ini. Niat baik perusahaan ini menurut Djafar perlu didukung karena bagian dari bentuk dukungan untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Ende.

“Sebagai Bupati, kami sangat mendukung dan menyambut baik pembangunan perumahaan Bukit Mas KWI Permai, ini tentu sangat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Saya bangga kepada saudara kita Wiliam, yang memiliki kepedulian dalam proses pembangunan di kabupaten ini ” tandasnya.

Pembangunan perumahan dan kawasan permukiman oleh pihak ke-3 kata Bupati Djafar masih sangat dibutuhkan, mengingat sampai saat ini rumah sebagai hak dasar rakyat masih belum sepenuhnya terpenuhi, salah satu penyebabnya adalah adanya kesenjangan terhadap pemenuhan kebutuhan perumahan yang relatif masih sangat dibutuhkan.

Selain itu Bupati Djafar berharap pembangunan perumahan dan permukiman yang dilaksanakan oleh PT.Bukit Mas KWI Permai dapat mendorong pertumbuhnan wilayah dan ekonomi daerah serta mendukung pembangunan sosial, budaya dan memberikan multiplier efek terhadap sektor lain seperti terciptanya lapangan pekerjaan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pemilik PT. Bukit Mas KWI Permai, Emil Agustinus Welem kepada media menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari semua pihak terutama pemilik lahan, mosalaki, pastor paroki Kombandaru bersama rekan imam, Bupati Ende, Djafar Ahmad dan seluruh jajarannya sehingga seluruh proses pembangunan perumahaan dapat terlaksana dengan baik.

banner 325x300