banner 728x250

YTMI Dan Anggota Fraksi Golkar Martinus Tata, Sambangi Sejumlah Puskesmas Luar Kota Ende

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

ENDE, BERITA76.COM – Hari kedua, pengurus YTMI Kabupaten Ende bersama Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende Martinus Tata, kembali sambangi puskesmas di luar Kota Ende, guna menyerahkan bantuan Swab Antigen.

Bantuan Swab Antigen yang merupakan kerja sama antara Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, dan juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT, dengan YTMI dan Partai Golkar Kabupaten Ende untuk diberikan disejumlah Puskesmas dalam rangka membantu pemerintah Kebupaten Ende menekan jumlah pasien terkonfirmasi covid 19.

banner 325x300

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Anggota Fraksi Golkar Martinus Tata, kepada Kepala Puskesmas dan Kepala Klinik dan juga disaksikan para tenaga kesehatan yang ada. Ikut hadir pada saat penyerahan bantuan Swab Antigen, dari pengurus YTIMI Ende, Maria S. Ndeang, dan Kartika Natzir Suwety. Senin, 17/01/2023

Anggota Fraksi Golkar DPRD Ende, Martinus Tata mengatakan, bantuan Swab Antigen ini merupakan bentuk perhatian Melki Laka Lena terhadap penanganan covid 19 di Kabupaten Ende agar secepatnya masyarakat bisa normal seperti sedia kala.

“Kami dari Partai Golkar, Melalui Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena, membantu teman teman di Puskesmas berupa Swab Antigen, agar dalam pelayanan di masyarakat bisa terlaksana dengan baik”, ujar Martinus.

Dikatakannya, bantuan Swab Antigen yang diberikan berjumlah 5000 lebih pcs (5 DOS) diantaranya, Puskesmas Kecamatan Detusoko 2 dos, Klinik Kartini Ndona 1 dos, dan Puskesmas Ngalupolo 2 dos.

Lebih lanjut, Martinus berharap, bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Suster Domingga CIJ, Kepala Klinik Kartini Ndona setelah menerima bantuan menyampaikan, terimakasih atas perhatian Melki Laka Lena yang telah membantu alat Swab, pihaknya juga tetap dukung Melki dalam segala proses dan programnya.

Suster Domingga juga menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan penyuluhan saat mendapat hasil dari pemeriksaan terhadap pasien yang mengalami stunting. Sesuai proses, pasien yang menderita stunting segera dirujuk ke puskesmas Ngalupolo sebagai Faskes pertama wilayah Kecamatan Ndona.

“Biasanya melalui anamese dan pemeriksaan lanjutan laboratorium, kalau ada stunting kita langsung rujuk ke faskes Ngalupolo”, ungkapnya.

banner 325x300