banner 728x250

Khabar Gembira, Maskapai Baru Surya Airways Akan Melayani Penerbangan Domestik Di NTT

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, (Berita76.com),- Sebuah maskapai baru yaitu Surya Airways dikhabarkan akan melayani penerbangan domestik di wilayah provinsi NTT.  Kehadiran Surya Airways sebagai maskapai baru di Indonesia ini ternyata tak lepas dari adanya sosok mantan petinggi Citilink Indonesia, anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk.

banner 325x300

Informasi yang dihimpun berbagai sumber menyebutkan, maskapai baru Surya Airways ini bernaung di bawah nama PT Surya Mataram Indonesia dan mengantongi Sertifikat Standar Angkutan Niaga Berjadwal pada 9 Oktober 2023.

Surya Airways diketahui telah mendapatkan Kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha untuk penerbangan rute domestik dan internasional, termasuk kargo udara. Adapun, status penanaman modal perusahaan yang berbasis di Daerah Istimewa Yogyakarta ini berasal dari dalam negeri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, maskapai tersebut bakal melayani rute penerbangan domestik khususnya kota tier kedua. Alasannya, agar bisa meningkatkan konektivitas udara di Indonesia yang merupakan negara kepulauan usai pandemi Covid-19.

“Kami sudah masuk tahap pra-aplikasi AOC [Air Operator Certificate], sehingga mulai beroperasi target pada kuartal II/2024,” kata Komisaris Utama Surya Airways Benny Rustanto, Senin (16/10/2023).

banner 325x300