banner 728x250

Yustinus Sani, Sosok Pemimpin Yang Selalu Ada Bersama Karyawan di Lapangan

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

ENDE, Berita 76.Com,‘ – Sosok Yustinus Sani, SE memang tidak asing di masyarakat kabupaten Ende. Sebelum menjadi orang nomor satu di PDAM Tirta Kelimutu Ende, Yustinus Sani memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Ende dari partai PDI Perjuangan selama 3 (tiga) periode. Di lembaga DPRD Ende, partai PDI Perjuangan menugaskan Yustinus Sani sebagai ketua Komisi B dan ketua Badan Kehormatan Dewan.

banner 325x300

Saat itu, selain menjadi anggota DPRD, Yustinus Sani juga menjadi salah satu dosen di Universitad Flores (Unflor) selama 4 Tahun dari tahun 2000 hingga tahun 2004.

Usai menjadi anggota DPRD Ende, Yustinus Sani kembali mendapat tugas untuk mengatasi krisis yang dialami oleh masyarakat kota Ende. Tentu saja tugas mengatasi krisis air dan keluhan para pelanggan ini bukanlah pekerjaan muda. Oleh karena itu sebagai Direktur atau pemimpin PDAM Tirta Kelimutu Ende, Yustinus Sani, SE selalu setia ada di lapangan bersama karyawan dan memberitakan dukungan serta motivasi kerja yang baik kepada para karyawannya.

Hal itu disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Ende, Yustinus Sani saat dijumpai wartawan media ini disela waktu perbaikan pipa transmisi 4 dim milik PDAM Tirta Kelimutu Ende di Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan, kabupaten Ende pada hari Selasa, 23 April 2024.

“Sebagai direktur, bukan cuman duduk manis di ruangan AC, tetapi kita harus memberikan support di lapangan dan motivasi untuk teman-teman di lapangan, walaupun di pagi siang dan malam hari,” jelas Yustinus Sani.

Ia mengatakan, banyak pelanggan yang menyampaikan informasi/pengaduan langsung kepadaNya terkait pelayanan PDAM Tirta Kelimut melalui pesan WhatsApp/WA.
Lalu ia dengan tulus merespon dengan langsung mengarahkan karyawan untuk menjawab aduan pelanggan dan melayani pelanggan.

“Itu cuman 10 menit kalau dalam kota. Kalau luar kota, kita akan koordinasi teman-teman pegawai di tiap kecamatan untuk mengecek kebenaran dan kerusakan oleh pelanggan,” beber Yustinus.

Ia mengaku, pihaknya sangat memprioritaskan kepada pelanggan yang mengadu, walaupun itu melalui komunikasi dengan saya secara pribadi,” aku Yustinus Sani.

Seperti diberitakan sebelumnya (21/04), PDAM Tirta Kelimutu Ende dibawah kepemimpinan Yustinus Sani selaku direktur sukses memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan di Wilayah Kabupaten Ende.
Tidak hanya itu, PDAM Tirta Kelimutu juga selalu menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat (pelanggan, red).

Dalam rangka itulah, Direktur PDAM Tirta Kelimutu Ende, Yustinus Sani SE rajin memantau dan mengecek langsung kondisi dan persediaan air perusahaan tersebut. Hal ini ia lakukan sejak diberi kepercayaan menjadi pimpinan PDAM Tirta Kelimutu.
Tidak ada kata menyerah dan lelah jika berurusan dengan pelanggan. Ia bahkan kadang rela tidak istirahat meski hari libur.

Mantan Anggota DPRD Ende dari PDIP itu memilih turun ke lokasi, guna mengecek keadaan/kondisi air minum di lokasi titik pengelohan air bersih, bertempat di KM 8 Rowereke, kelurahan Rewerangga, Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Seperti disaksikan wartawan tim media ini pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 10:08 WITA, Yustinus Sani dengan menggunakan mobil Avanza berwarna putih berangkat meninjau lokasi pusat pengolahan air bersih yang terletak di Kelurahaan Reworangga.

Sementara itu, tampak sejumlah karyawan sudah ada di lokasi tersebut. Tiba di lokasi, Yustinus turun dan menyapa karyawan di sekitar lokasi tersebut, dan langsung mengecek bagian atas tempat pengolahan air bersih.
Usai mengecak kondisi dan persediaan air, dengan gayanya yang khas, Yustinus langsung menyapa awak media.

“Bagaimana teman-teman, mohon dukunganya.” paparnya.

Sambil mengambil sebatang rokok di sakunya, aktivis PMKRI ini pun menjelaskan, bahwa sebagai pimpinan, dirinya dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Karena hal itu akan berdampak positif bagi PDAM Tirta Kelimutu dan Kabupaten Ende.

banner 325x300