banner 728x250

Hari Pertama Lepas Jabatan Bupati, Djafar Ucapkan Terima Kasih Dan Doa Di Makam Almahum Uskup Mgr. Sensi Poto Kota,

Reporter : Stef Bata
Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Ende, (Berita 76.com),-  Mantan Bupati Ende, Drs. H Djafar Ahmad memilih langsung berziarah ke tempat pemakaman Uskup Mgr. Sensi Poto Kota, Pr yang terletak di Istana Keuskupan Agung Ende di Ndona kecamatan Ndona kabupaten Ende pada Senin (8/4/2024) siang.

Ziarah itu dilakukan sehari setelah Djafar melepas masa jabatanya dan menyerahkan jabatan bupati Ende periode 2024 kepada Penjabat Bupati, (Pj.) dr. Agutinus G Ngasu yang berlangsung di Kantor Gubernur NTT pada Minggi (7/4/2024).

banner 325x300

Seperti yang disaksikan tim media ini, Tempat Pemakaman Uskup yang berada di kompleks Istana Keuskupan Agung Ende menjadi lokasi kedua yang disambangi Djafar bersama istri usai berdoa di Mesjid Arabita.

Seperti disaksikan media ini, hanya ditemani sopir dan mantan ajudannya, Djafar tiba di Bandara Haji Hasan Areobusman Ende sekitar pukul 11.07 WITA menggunkan pesawat udara Wings Air. Usai turun dari pesawat udara itu, Djafar lalu menumpang mobil innova silver  bernomor polisi EB 1452 AN, menuju Mesjid Arabita untuk berdoa sujud syukur.

Usai berdoa, Djafar dan istri yang mengenakan celana jeans warna hitam dan kemeja batik bermotif abu-abu lengan pendek itu,meluncur ke Istana Keuskupan Agung Ende.

Setibanya di Istana Keuskupan Agung Ende itu, Djafar bersama istri turun dari mobil dan menuju ke makam Uskup Mgr.Sensi Poto Kota, Pr.  Di sisi makam itu, keduanya pun duduk bersila dan berdoa sambil memegang pusara Mgr. Sensi.

Usai berdoa di makam Mgr. Sensi Poto Kota, Djafar kemudian berziara dan menyempatkan diri untuk berdoa makam almarhum mantan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W Petu yang terletak di TPU Paroki Onekore kelurahan Onekore.

banner 325x300