banner 728x250

Loka Karya Guru Praktik Pengajar, Tingkatkan Kompetensi Guru.

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Ende, Berita76.com – Kegiatan Loka Karya 2 program pendidikan guru angkatan ke 6, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, yang diikuti sebanyak 35 peserta guru pengajar praktik sebagai calon guru penggerak yang difasilitasi oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Propinsi NTT.

Abdul Hamid yang menjabat sebagai Widya Prada di BGP Propinsi NTT mengatakan, Kegiatan Loka Karya angkatan ke 6 ini, merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia, yang jadwalnya sudah ditetapkan oleh kementerian pendidikan, sehingga BGP Propinsi NTT yang memfasilitasi guru pengajar praktik untuk di kabupaten Ende. (03/12/2022)

banner 325x300

Terkait jumlah peserta Abdul katakan, sebelumya peserta tersebut harus mengikuti proses pendaftara, seleksi dan wawancara. Kemudian penilaian nantinya ditentukan oleh kementerian, dan didampingi mentor atau asesor untuk diseleksi

“Mungkin peserta yang bisa lolos, baik wawancaranya, portofolionya, dalam artian bahan bahan yang mereka buat baik wawancara dan praktik mengajar. Nah, penilaian semua disitu”. Ungkapnya

Adanya Loka Karya ini, Agus menyampaikan, agar para praktik pengajar bisa berbagi pengalaman yang sudah mereka belajar di masing masing kelompok praktik pengajar.

Menjawabi pasca kegiatan Loka Karya, Abdul berharap, para praktik pengajar ini dapat menyelesaikan modul modul, dalam rangka meningkatkan kompetensi mereka, ketika sudah kembali pada komunitas sekolah masing masing.

banner 325x300