banner 728x250

Lantik Pengurus DPAC Hingga DPART, Demokrat Komit Rebut Kursi Ketua DPRD Ende Pada Pileg 2024

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

BERITA76.COM, ENDE – Acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC), Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) dan, Dewan Pengurus Pimpinan Anak Ranting (DPART), oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Nusa Tenggara Timur Leonardus Lelo, berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ende. Dalam kegiatan tersebut, juga berlangsung pembacaan Surat Keputusan (SK) terhadap pengurus tersebut, yang dihadiri oleh keterwakilan sejumlah kader dari masing masing kecamatan di kabupaten Ende. Kamis, 05/10/2023

Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi NTT, Leonardus Lelo mengatakan, acara tersebut merupakan konsolidasi partai Demokrat dan, moment pelantikan pengurus DPAC, DPRT dan DPART, sesuai dengan aturan partai yang memang pengurus harus dilantik sehingga, mempunyai legalitas dan bekerja sesuai garis ideologi partai.

banner 325x300

Selain itu, Leonardus berharap, setelah dilantiknya DPAC, DPRT dan DPART, ada kekuatan diakar rumput yaitu melalui pengurus dan kader ditingkat anak ranting. Melalui struktur, ia juga meyakini bahwa struktur yang dimiliki oleh partai Demokrat baik dari DPP, DPD, DPC, DPAC, DPRT, dan DPART menjadi kekuatan kader untuk berjuang, solid, memenangkan perjuangan partai Demokrat melalui pemilihan legislatif, pilpres, dan pilkada.

Terkait jumlah pengurus DPAC hingga DPART yang dilantik, ia menjelaskan, sesuai anggaran dasar rumah tangga organisasi partai, pengurus DPAC 25 orang, DPRT 10 orang, dan DPART 5 orang.

“Tapi situasi mendesak jadi banyak yang mesti kami lengkapi karena ada yang mengundurkan diri karena berkaitan dengan hal yang harusnya tidak boleh terlibat dalam partai politik”, ujarnya

Ia tambahkan, pada acar pelantikan ini untuk pengurus DPAC dan DPRT sudah lengkap artinya 100%, tinggal pengurus pimpinan anak ranting (DPART) sudah 90%, itu bisa by TPS, atau lingkup dusun dan RT tergantung besaran DPT dari pembagian wilayah itu sendiri.

Dirinya berharap, bahwa seluruh kader sampai ditingkat anak ranting punya komitmen yang sama berjuang untuk kepentingan rakyat melalui kemenangan pada pemilu legislatif pilpres dan juga pilkada. Terutama pileg dan juga pilpres yang sudah didepan mata tinggal 132 hari lagi sampai tanggal 14 februari 2024.

banner 325x300