banner 728x250

Di Kupang, Pencuri Bobol Tabernakel Gereja, Hostia Dan Piala Dibuang Dekat Sampah

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Berita.76.com,- Masyarakat Propinsi NTT kembali dikagetkan dengan informasi adanya aksi pencurian barang kudus berupa Hostia dan Piala. Kejadian memilukan itu terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Fatima yang berada di Perumnas, wilayah Keuskupan Agung Kupang.

Pelaku kemudian membuang barang kudus hasil curian itu di tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan.
Sontak saja peristiwa itu pun akhirnya menjadi viral karena diunggah di media sosial. Dalam unggahan tersebut nampak seorang Imam Katolik ( Pater, red,-) terlihat sedang memungut kembali kedua barang kudus yaitu Piala dan Hostia yang berceceran di tanah.

banner 325x300

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan, aksi pencurian tersebut sudah tiga kali dilakukan. Namun baru terungkap saat seorang Imam membuka Tabernakel yang didalamnya berisikan Hostia dan Piala/cawan.

” Aksi pencurian itu terjadi tadi malam, dan pagi harinya Pater membuka Tabernakel untuk mengambil Piala dan hostia, namun kedua barang kudus itu  tidak ada dalam Tabernakel. Pihak Gereja pun langsung melaporkan kasus pencurian dan pengerusakan Tabernakel ini kepada polisi ” Demikian isi narasi dalam postingan tersebut yang dilihat, Pada Selasa (21/11/2023).

Langkah ini diambil untuk menghindari gesekan ataupun informasi simpang siur atas kejadian itu. Mewakili gereja Katolik setempat, Pater meminta umat agar sama-sama memperhatikan disekeliling tempat kejadian jangan sampai barang hasil curian itu ( Hosti dan Piala, red,-) masih tercecer di pinggir jalan.

“Usai mendengar permintaan dari Pater itu, seorang anak perempuan melihat sinar yang berada persis di samping tumpukan sampah dekat pagar milik biara suster,setelah diamati ternyata barang itu adalah piala dan hostia yang sudah dibuang,” lanjut narasi itu.

banner 325x300