banner 728x250

Polisi Berhasil Menangkap Pelajar SMP, Pelaku Pencurian Hosti Dan Piala Di Gereja 

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

BERITA 76.COM, – Aparat Kepolisian Sektor ( Polsek, red,-) Kelapa Lima Kota Kupang propinsi NTT berhasil mengungkap pelaku pengerusakan Taberernakel dan pencurian hosti serta Piala,  di gereja St Maria Fatima di perumnas Kupang, Provinsi NTT beberapa waktu lalu.

banner 325x300

Informasi yang dihimpun tim media ini dari berbagai sumber menyebutkan bahwa para pelaku tersebut terdiri dari 4 orang pelajar masing-masing 3 orang pelajar SMP dan 1 orang pelajar SD.

Pastor rekan Romo Amandus Nuban kepada tim media menerangkan pada hari itu ( Minggu, 19/11/2023) saat perayaan misa berlangsung, dirinya hendak membuka Tabernakel mengambil Piala dan Hostia. Saat itu perayaan misa  memasuki pembagian komuni dan Romo Amanduspun  begegas dari Altar menuju Tabernakel guna  mengambil Piala dan hostia. Namun ketika membuka Tabernakel,  ternyata isi Tabernakel itu dalam keadaan kosong.

Mengetahui hal itu, usai perayaan misa, Romo Amandus mengimbau para umatnya untuk memperhatikan hosti yang mungkin tercecer di sekitar gereja.

Dugaan sang gembala pun benar adanya. Seorang seorang anak akhirnya menemukan dua buah sibori di dekat susteran yang tergeletak di tanah.

banner 325x300