banner 728x250

Mahasiswi Undana Kupang Nekat Minum Racun Rumput

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Kupang, Berita76.Com,- – Seorang oknum mahasiswi di Universitas Nusa Cendana (Undana, red,- ) Kupang memilih minum racun rumput atau herbisida jenis Gramoxone, yang biasanya digunakan untuk mengendalikan tanaman pengganggu tanaman seperti gulma rumput liar.  Meski begitu, nyawa mahasiswi ini dikabarkan bisa diselamatkan. Belum terungkap apa motif aksi tergolong nekad itu.

Perilaku tidak terpuji  ini diketahui mahasiswa dari Fakultas Pertanian (Faperta, red,-) Undana Kupang. Kejadian itu terjadi pada Kamis ( 7/12/2023) dan sempat menghebohkan masyarakat di media sosial dan mengagetkan pihak Universitas.

banner 325x300

Meski sudah dalam penanganan para medis di rumah sakit, pihak universitas tetap  mengirim psikolog guna mendampingi dan mengikuti perkembangan kesehatan yang bersangkutan.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Undana Kupang, Prof. Dr. drh. Maxs UE Sanam yang dikonfirmasi tim media ini pada Kamis (7/12/2023). Dirinya menyayangkan aksi nekat yang dilakukan salah satu oknum mahasiswanya itu.

Jadi informasi itu benar dan mahasiswi itu saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit, dan didampingi pihak keluarga (orang tuanya, red,-),dan kondisi kesehatannya telah menunjukkan pemulihan, saya sudah dapat laporan dari Dekan kalau mahasiswi itu sudah menunjukkan pemulihan,” ungkapnya.

banner 325x300