banner 728x250

Masyarakat Akar Rumput  Dan Relawan Dukung Yance Ndaumanu Maju Jadi Calon Wali Kota Kupang

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

Di Kupang, Yance bekerja pada Dinas Perikanan Provinsi NTT dan diberikan jabatan sebagai Kasubag Tata Usaha Laboratorium Pemeriksaan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (LPPMHP) Kupang.
Lalu setelah Pensiun Tahun 2006, Yance bersama isterinya yang juga pensiunan PNS, mulai merintis Usaha Rumah Makan Tradisional Se’I Babi Bambu Kuning.

Ia mengaku punya pengalaman suka dan duka di awal membuka usaha tersebut. Namun berkat kerja keras dan doa, keduanya berhasil menjalankan bisnis Rumah Makan Bambu Kuning yang kini cukup ramai dan terkenal di Kota Kupang.

banner 325x300

Rumah makan tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat dan para pejabat daerah maupun pejabat dari luar daerah NTT.
Di lokasi tersebut, juga Yance Ndaumanu dan keluarganya membangun tempat Persekutuan Doa yang bernama Persekutuan Doa (PD) Bambu Kuning. Pada hari Senin sampai Sabtu Rumah Makan itu dibuka untuk umum dan ditutup pada hari Minggu untuk kegiatan Pelayanan Iman bersama Persekutuan Doa.

Ia mengaku, anggota PD Bambu Kuning memiliki jumlah jemaat yang banyak dan selalu dikunjungi para pendeta untuk membawakan Ibadat pada Hari Minggu. Banyak juga jemat-jemaat dari lokasi yang jauh yang datang untuk berdoa bersama Anggota PD Bambu Kuning pada setiap hari Minggu.

Yance Ndaumanu dan Anggota PD Bambu Kuning juga selalu lakukan pelayanan berbagi kasih kepapada Jemaat yang tinggal di pelosok-pelosok Kota Kupang maupun di Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Kesehariannya Yance memiliki dua kesibukan utama yaitu mengatur usaha rumah makan dan menyiapkan khotbah setiap minggu untuk melayani jemaatnya.

Pada tahun 2019, atas dorongan keluarga dan sanak saudara serta famili, dirinya maju Calon Anggota Legislatif Tingkat Kota Kupang dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Kupang periode 2019 sampai tahun 2024 ini, dari Partai Demokrat.
Yance mengatakan, saat menjadi angota DPRD Kota Kupang itulah dirinya belajar banyak dan ikut berjuang membantu masyarakat agar keluar dari situasi hidupnya yang sulit.

Menurut Yance, dirinya cukup memahami benar cara kerja birokrasi dan legislatif dalam ragka melayani berbagai kebutuhan hidup masyarakat di kota Kupang.

Keluarga Yance Ndaumanu Dicintai Masyarakat
Dalam berbagai perjuangan hidup, anak-anak Yance Ndaumanu selalu menemui jalan sukses. Menurut Yance semua capaian tersebut semata-mata karena kemurahan Tuhan. Tuhanlah yang menggerakkan hati setiap masyarakat untuk mendukung usaha dan pekerjaannya dan keluarga.

Kepasrahan hidup Yance yang utuh dan setia melayani Tuhan, telah menjadikan dirinya menjadi anggota DPRD Kota Kupang. Dan juga telah menjadikan kedua orang anaknya berhasil pula menjadi anggota DPRD Kota Kupang.

Anaknya yang pertama yakni Jeanly Ndaumanu saat ini punya usaha kuliner. Ia juga pernah jadi anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Demokrat periode 2014-2019 dengan memperoleh dukungan suara sebanyak 1.303 suara.

Anaknya yang kedua bernama Christian Ndaumanu, memiliki usaha Nasi Goreng Babi To,o Kris. Kini Caleg terpilih DPRD Kota Kupang dari Dapil Oebobo dengan perolehan 2.248 suara.

Dan anak ketiga bernama Johan Ndaumanu yang juga kini memiliki usaha Kuliner.

Sedangkan anaknya yang ketiga lolos menjadi Anggota DPRD Kota Kupang pada periode 2019-2024 dengan memperoleh dukungan total 1.477 suara.

“Semua yang saya bersama isteri dan anak dapatkan dalam hidup ini oleh karena Tuhan sangat Murah Hati pada kami. Karena itu kami sekeluarga berikrar untuk selalu melayani Tuhan dengan cara harus bermanfaat bagi sesame,” aku Yance mengakhiri kisahnya.(tim)

banner 325x300