banner 728x250

Rektor Undana Kupang, Max Sanam Kukuhkan Tiga Guru Besar

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

BERITA 76.COM,- Rektor Universitas Nusa Cendana ( Undana, red,-  ) Kupang, Prof. drh. Max Sanam, PhD mengukuhkan tiga guru Besar, pada Selasa, ( 21/11/2023).

Seperti yang disaksikan tim media ini, acara pengukuhan guru besar tersebut berlangsung di Gedung Audiotorium Graha Cendana Kupang.

banner 325x300

Nampak hadir tiga guru besar yang dikukuhkan oleh Rektor Undana Kupang kali ini yaitu, Prof Dr Ir H Sudirman Syam, ST, MT, IPM, Prof. Dr.Kalvein Rantelobo, Prof. Ir.Lily F.Ishaq, M.Phil.PhD.

Prof. H. Sudirman Syam sendiri dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Mesin Listrik dengan pilihan  judul penelitian, Rancangan Modifikasi Turbin Angin Savonius Tipe Elips yang Terintegrasi dengan Generator Aksial tanpa Roda Gigi.

Penelitian ini merupakan sebuah solusi mengembangkan potensi energi angin di Nusa Tenggara Timur menuju energi mandiri.

Yang kedua adalah, Prof. Dr. Kalvein Rantelobo, ST, MT, IIPM dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Teknik Telekomunikasi dengan judul penelitian Sistem Komunikasi Nirkabel sebagai Penopang Pengembangan Wilayah.

Sementara itu  Prof. Ir. Lily F Ishaq, M.Phil, PhD  dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Kesuburan Tanah dengan judul penelitian Mikoriza untuk Produktivitas Pertanian yang Berkelanjutan.

Usai acara pengukuhan tersebut, ketiga guru besar itu secara bergantian menyampaikan pidato.

Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Prof.drh Max Sanam menegaskan, pidato yang disampaikan oleh guru besar yang telah  dikukuhkan ini merupakan  sebuah tradisi yang wajib dilakukan oleh semua guru besar yang sudah mendalami bidang ilmu tertentu.

banner 325x300