banner 728x250

Bupati Ende Dapat Penghargaan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Terbaik 2023

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

ENDE,Berita.76.com,- Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad terima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Daerah Terbaik Tahun 2023 dari Pemerintah Pusat. Penghargaan itu diberikan kepada Pemkab Ende atas keberhasilannya menyelenggarakan roda pemerintahan daerah sepanjang tahun 2023, dan sebagai salah satu pemerintah daerah terbaik dalam menjalankan SAKIP Tahun 2022.

banner 325x300

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Adullah Anwar Anas kepada Bupati Ende, Drs Djafar Achmad di Bali Rabu 6 Desember 2023.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah tersebut menyatakan, sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, sistem dampak pembangunan dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mampu menjalankan sistem akuntabilitas tersebut dengan baik.

“Dalam konteks ini, Pemkab Ende menjadi bagian dari sebagian kecil Pemda di Indonesia yang mampu menjalan akuntabilitas kinerja terbaik di Indonesia. keberhasilan mendapatkan predikat “BB” tersebut menunjukkan begitu kuatnya komitmen kami, dalam menjalankan pembangunan berbasis kinerja guna mencapai target Visi ENDE MANDIRI ,SEJATERA DAN BERKEADILAN,” paparnya.

Menurut Bupati Djafar, saat ini pihaknya terus dihadapkan pada tuntutan masyarakat yang semakin tinggi, dan pemerintah kabupaten terus dipertanyakan kehadirannya dalam memberikan pelayan publik yang prima, walau sumber daya anggaran yang dimiliki Pemda Kabupaten Ende terbatas.

banner 325x300