banner 728x250

Kadis Mensi Tiwe: Penerapan P5 Menghasilkan Siswa Mandiri

Berita76.Com
Maltidis Mensi
Maltidis Mensi
banner 120x600
banner 468x60

ENDE,(Berita76.com), – Kepala Dinas Pendin dikan dan Kebudayaan (P & K red,- ), kabupaten Ende, Metildis Mensi Tiwe menegaskan penerapan projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) akan Menghasilkan siswa yang mandiri karena para siswa diajarkan dan dilatih untuk mempersiapkan diri mereka ke dunia kerja dimasa depan.

banner 325x300

Hal tersebut ditegaskan Kadis Mensi Tiwe kepada tim media ini usai menemani Bupati Ende Drs. Djafar Ahmad pada acara gelar karya / panen karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5, red,-) di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK, red,-) Santa Ursula Ende yang terletak dibilang jalan Wirajaya.

Menurut orang nomor satu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende ini, dengan P5 maka siswa akan memperoleh ketrampilan yang diperlukan dalam berbagai aspek seperti perencanaan, pemilihan penganggaran, pengelolaan dan lain sebagainya.

P5 ini akan memperkuat kompetensi siswa dan meningkatkan kesiapan di dunia usaha, selain itu penerapan P5 dapat merangsang kreativitas siswa karena siswa sudah terbiasa mencari solusi guna mengatasi masalah dengan cara yang lebih efektif dan efisien ” tandasnya.

banner 325x300