banner 728x250

Ignasius Jonan Dapat Penghargaan Istimewa Dari Pemimpin Katolik Dunia Paus Fransiskus

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

BERITA 76.COM, Jakarta, –  Ignasius Jonan merupakan salah satu tokoh Katolik yang dimiliki  bangsa Indonesia. Dunia mengenal Pria yang satu ini,  sebagai mantan Menteri ESDM dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

banner 325x300

Baru-baru ini, Ignas Jonan dikhabarkan mendapat penghargaan istimewa dari Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat Katolik seluruh dunia.

Dihimpun dari berbagai sumber, dalam rangka merayakan 10 tahun masa kepausan Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi umat katolik seluruh dunia ini memberikan anugerah Istimewa kepada Ignasius Jonan yaitu Bintang Ordo Gregorius Agung dan diangkat sebagai Komandan Ksatria St. Gregorius Agung.

Seperti yang dikutip dari Hidup Katolik, penghargaan diberikan kepada Ignas Jonan disampaikan oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Piopo, dalam sebuah acara di Nunsiatura atau Kedubes Vatikan di Jakarta pada 15 November 2023.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada dua tokoh Katolik lainnya, yaitu Lucia Maria Liando dan Rudy Lawantara. Lucia Maria Liando mendapatkan Bintang Silvester dan diangkat sebagai Komandan Ordo St. Silvester, sementara Rudy Lawantara menerima penghargaan “Pro Ecclesia et Pontifice” sebagai pengakuan untuk Gereja dan Paus.

Pada acara penganugerahan tersebut nampak hadir berbagai tokoh bangsa Indonesia termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, serta tokoh-tokoh Gereja Katolik Indonesia seperti Kardinal Ignatius Suharyo dan Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC.

Profil Ignasius Jonan

banner 325x300