banner 728x250

Kadis Maltidis Bersama Bupati Djafar, Hadiri Panen Karya P5

Berita76.Com
banner 120x600
banner 468x60

ENDE,(Berita76.com), – Kepala Dinas Pendi dikan dan Kebudayaan (P & K red,- ), kabupaten Ende, Metildis Mensi Tiwe bersama Bupati Djafar Ahmad pada hari Jumad (3/11/2023), menghadiri acara gelar karya / panen karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5, red,-) di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK, red,-) Santa Ursula Ende yang terletak dibilang jalan Wirajaya.

Seperti yang disaksikan tim media ini,nampak kepala Dinas P & K ,Mensi Tiwe mendampingi Bupati Ende, Djafar Achmad pada pada acara tersebut. Selain itu nampak pula Plt. Asisten II Setda Ende, Kanisius Poto, dan ketua PPK Ende, Mastuti Djafar. Kedatangan rombongan orang nomor satu kabupaten Ende ini disambut oleh siswa – siswi santa Ursula dengan tarian adat sementara di dalam Aula nampak para undangan dan orang tua murid yang sudah menunggu.

banner 325x300

Kegiatan panen karya P5 di SMPK Sta. Ursula ini mengambil tema Be Different, Be Unite, Be Grateful”,. Dihadapan Kadis Mensi Tiwe, Bupati Djafar, tamu undangan dan orang tua murid, siswa-siswi SMPK Sta Ursula menampilkan pementasan seni budaya, musik, drama dan pameran pangan lokal.

Usai menyaksikan pementasan, rombongan bupati Djafar pun dituntun oleh pihak sekolah meninjau pameran pangan lokal hasil karya siswa- siswi SMPK St Ursula Ende.

Kepala Sekolah (Kepsek, red,-) Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK, red,-) Sta. Ursula Ende, Sr Herlina Helena OSU dihadapan Bupati Djafar, mengatakan siswa-siswi telah melakukan kegiatan gelar karya P5 dengan menampilkan hasil pembelajaran di kelas baik akademis maupun non akademis.

Hari ini anak-anak kita telah menampilkan hasil karya mereka yang selama ini dipelajari dalam kelas. Kita patut bersyukur dan bangga karena anak- anak kita bisa menampilkan seni budaya, musikalisasi, drama, tarian budaya dan pameran pangan lokal,” katanya.

Kepada kepala dinas Mensi Tiwe dan juga kepada Bupati Djafar, Kepsek, Sr.Herlina Helena juga menyampaikan bahwa sekolah yang dipimpinnya telah melaksanakan kurikulum merdeka belajar sehingga dengan demikian wajib menjalankan P5.

Dirinya yakin melalui program ini, siswa- siswi akan lebih kreatif baik dalam bidang akademis maupun non akademis.

banner 325x300